TNI Sampang Siap Perangi Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

Avatar of PortalMadura.Com
TNI Sampang Siap Perangi Paham Radikalisme dan Anti Pancasila
Dandim 0828 Sampang, Letkol Inf. CZI Ary Syahrial (Foto: Rafi)

PortalMadura.Com, – Pada momentum peringatan ke-73, , Madura, Jawa Timur, siap mempertahankan bangsa yang kuat dan berdaulat.

Komandan Kodim (Dandim) 0828 Sampang, Letkol Inf. CZI Ary Syahrial memaparkan, bahwa Indonesia bisa menjadi negara kesatuan yang berdaulat berdasarkan adanya Pancasila.

“Karena, negara kita adalah negara yang majemuk dan Berbhinneka Tunggal Ika. Tanpa Pancasila, maka tidak akan menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” terangnya, Jumat (1/6/2018).

Sisi lain, pihaknya mengaku akan terus mengawasi kelompok paham radikalisme dan anti Pancasila yang dapat membuat situasi keru dan mengancam keutuhan NKRI.

“Bila ada beberapa paham radikalisme yang berupaya untuk menggantikan Pancasila, maka harus sama-sama kita perangi. Dan radikalisme tidak boleh beridiri,” tandasnya.

Ditegaskan, bangsa tetap menginginkan Negara Kesatuan Repubkik Indonesia yang kokoh berdiri dan diakui sebagai bangsa yang berdaulat.

“Maka wajib bagi kita mempertahankan rasa cinta dan mengaplikasikan dasar Pancasila,” ujarnya.

Ary berharap rakyat Indonesia selalu menanamkan perilaku Pancasila guna meningkatkan prestasi, rasa berbangsa pada negara, dan keimanan kepada sang pencipta yang menjadi dasar dari semua sila Pancasila.

“Hal itu, harus dimulai daripada para generasi muda kita. Karena, bangsa yang besar berasal dari para generasi muda, dan kami mengajak untuk berprestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” tandasnya.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.