Tokoh Masyarakat Gunung Rancak Minta DPRD Sampang Kawal Kasus BLT DD

Penulis: RafiEditor: Hartono
Tokoh Masyarakat Gunung Rancak Minta DPRD Sampang Kawal Kasus BLT DD
warga dan tokoh masyarakat dari Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor DPRD Sampang (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah warga dan tokoh masyarakat dari Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor DPRD Sampang.

Mereka meminta agar anggota dewan mengawal kasus Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. Salah satu tokoh masyarakat, H. Maddahir menyampaikan, ada banyak isu tentang kasus dugaan penyelewengan BLT DD Gungung Rancak pada tahun anggaran 2020.

“Pertama, kami silaturahmi untuk mengetahui bagaimana mikanisme penyaluran BLT DD Gunung Rancak,” terangnya, Jumat (16/9/2022).

Menurutnya, kasus dugaan penyelewengan BLT DD Gunung Rancak telah dilaporkan masyarakat kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang beberapa waktu lalu.

“Kami ingin meredam beberapa isu liar di bawah dan sedang terjadi proses hukum yang berkaitan dengan BLT DD,” katanya.

Pihaknya mendatangi kantor DPRD Sampang untuk meminta dukungan terhadap anggota kegislatif agar ikut mengawal kasus dugaan penyelewengan BLT DD.

“Perlu dukungan pengawasan dengan serius dari DPRD agar tidak semakin memancing situasi tidak kondusif di bawah,” imbuhnya.

Anggota DPRD Sampang Nasafi memberikan respon baik terhadap masyarakat yang mempertanyakan mekanisme penyaluran dan ikut mengawal problem BLT DD.

“Hasil pertemuan dengan masyarakat, tetap dibicarakan bersama dan diteruskan kepada pimpinan DPRD seperti apa tindak lanjutnya pada kasus BLT DD,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.