Tokoh-tokoh Nasional Apresiasi Pekan Ngaji 5 Ponpes Bata-Bata Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Tokoh-tokoh Nasional Apresiasi Pekan Ngaji 5 Ponpes Bata-Bata Pamekasan
Mantan Anggota DPR RI, Fahri Hamzah (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Sejumlah tokoh nasional dan internasional hadir dalam acara penutupan Pekan Ngaji 5 di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/1/2020) malam.

Adapun tokoh-tokoh nasional yang hadir tersebut adalah Fahri Hamzah, Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Mashar Simanjuntak serta Purn, dan Gatot Nurmanto. Sementara tokoh internasional yang hadir di antaranya berasal dari India, Brunei Darussalam, dan Singapura.

“Saya lihat ini progresi yang luar biasa, di mana santri dapat menghadirkan kegiatan yang sama sekali tidak membosankan dan pesertanya semakin banyak setiap tahun,” kata , Fahri Hamzah, saat konferensi pers.

Mantan politikus PKS ini menyampaikan, pesantren memiliki kontribusi besar dalam mengembangkan pendidikan di negeri ini untuk membantu pemerintah. Oleh karenanya, pemerintah harus melihat pesantren sebagai mitra utama dalam meningkatkan pendidikan Indonesia ke depan.

Baca Juga: Sengaja Tak Rekrut Banyak Pemain Berlabel Bintang

“Saya ke sini (ponpes Bata-Bata, red) seperti kembali ke rumah sendiri. Saya sudah merasa seperti keluarga besar Bata-Bata,” sambung cawapres dan wagub Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno kepada awak media.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.