Transparansi Dinilai Jadi Masalah Utama Pemerintahan Bangkalan

Avatar of PortalMadura.Com
Transparansi Dinilai Jadi Masalah Utama Pemerintahan Bangkalan
Bir Ali

PortalMadura.Com, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Bir Ali, menilai di lingkup pemerintah daerah setempat, menjadi masalah utama dalam percepatan pembangunan di daerahnya.

Hal itu disampaikan dalam acara Mimbar Calon Pemimpin Bangkalan 2018 diselenggarakan oleh Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan menjelang serentak 2018.

“Saya tidak ingin mengatakan pengelolaan pemerintahan saat ini tidak baik, tetapi saya tegaskan pengelolaan pemerintan sekarang ini jauh dari transparansi, coba lihat mulai dari pelaksanaan program itu sangat tertutup,” katanya, Sabtu (5/8/217).

Dengan demikian, dirinya yang telah mendeklarasikan menjadi Bakal Calan Bupati Bangkalan, akan melakukan keterbukaan publik dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jika nanti ditakdirkan terpilih menjadi kepala daerah.

“Pengelolaan APBD harus benar benar dikelola dengan baik, masyarakat juga harus tahu semua program pemerintah daerah, dimana dan apa saja programnya yang terealisasikan,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berjanji akan mengawasi setiap program yang akan dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD), hal itu dilakukan untuk menghindari dari adanya transaksi berupa dugaan setoran yang selama ini telah menjadi rahasia umum dilingkungan pemkab.

“Nanti saya akan pasang sisi TV di ruang kepala OPD. Semuanya akan terkontrol. Kalau ada kepala dinas yang coba bermain dengan bagi-bagi program atau harus setor, biar langsung dijewer kupingnya,” pungkasnya.(Hamid/Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.