Trek-trekan Ilegal Harus Dibasmi, Ini Yang Akan Dilakukan Wabup Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Trek-trekan Ilegal Harus Dibasmi, Ini Yang Akan Dilakukan Wabup Sumenep
Yamaha NMAX Club Sumenep Chapter

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, mempunyai cara tersendiri untuk membasmi yang seringkali terjadi pada malam akhir pekan yang dinilai mengganggu aktivitas masyarakat dan mengancam keselamatan jiwa pemotor.

“Sumenep harus bersih dari trek-trekan. Akan kita buatkan lokasi khusus untuk trek-trekan. Kalau masih terjadi trek-trekan di luar arena itu, perlu ditindak tegas secara hukum,” ujar Fauzi, Sabtu (15/9/2018).

Baca : Yamaha NMAX Club Indonesia Eksplor Wisata Sumenep

Salah satu lokasi yang diusulkan politisi PDI Perjuangan ini yakni jalan depan SMA PGRI Sumenep ke arah timur.

“Disana kita atur agar tertib. Kami akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu dengan banyak pihak, khususnya Polres,” kata Fauzi saat menghadiri acara Yamaha NMAX Club Sumenep Chapter.

Di arena trek-trekan tersebut, Fauzi ingin ada fasilitas yang dapat menunjang terhadap aktivitas mereka sehingga keberadaannya tidak liar.

“Misalnya, ada pengukur kecepatan dan sarana lain. Termasuk wadah untuk membina mereka. Tujuannya agar kreativitas mereka itu terarah dan bermanfaat, bukan sekedar trek-trekan yang membahayakan dirinya dan orang lain,” tandasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi dengan lahirnya Yamaha NMAX Club Sumenep Chapter. “Wadah ini bagus. Semakin banyak komunitas, maka semakin terarah kaula muda yang ada di Sumenep ini,” tandasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.