Tren Kecantikan di Korea dan Jepang, Facial Pakai Air Soda

Cuci Muka dengan Air Soda
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu tren dunia kecantikan yang sempat hits di negara Jepang dan Korea Selatan beberapa waktu lalu, yaitu para wanitanya melakukan facial pakai air soda.

Sebelumnya, sebagian dari Anda mungkin mencuci atau membersihkan wajah dengan air dingin dan air hangat yang mengalir. Tapi kali ini menggunakan air soda. Mungkin terbilang aneh, tapi melakukan perawatan ini dipercaya bisa membersihkan sel-sel kulit mati.

Air soda atau air berkarbonasi memang dikabarkan dapat melebarkan pembuluh kapiler, sehingga aliran oksigen dan nutrisi yang masuk ke dalam kulit akan lebih lancar. Sensasi gelembung-gelembung udara yang dirasakan dari mencuci wajah dengan air berkarbonasi memang memberikan kesan bahwa air seperti membersihkan kotoran dan sel-sel mati dalam pori-pori. Menurut penelitian sebenarnya hal tersebut tidak terjadi.

Meskipun demikian ada pendapat yang mengatakan bahwa karbon dioksida dari air berkarbonasi dapat menurunkan pH kulit, yang mana akan memicu pengelupasan kulit mati. Jika Anda tertarik mencobanya ada beberapa tips yang harus Anda ikuti.

Yang pertama, pilihlah air soda yang murni, tanpa ada tambahan rasa dan pewarna sama sekali. Campurkan air berkarbonasi tersebut dengan air bersih atau air mineral dengan perbandingan 1:1. Masukkan wajah yang sudah bersih dalam baskom berisi air soda dan air lalu tahan selama kurang lebih 10 detik.

Sensasi yang Anda rasakan adalah wajah Anda terasa lebih segar karena ada gelembung-gelembung soda yang memberikan kesan wajah sedang dibersihkan.

Lakukan facial ini sekali atau dua kali seminggu. Sayangnya facial ini sangat tidak disarankan untuk Anda yang punya kulit sensitif karena kemungkinan menyebabkan iritasi. Nah, tertarik mencoba?. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.