oleh

Tubuh Kurus Secara Perlahan: 6 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari

PortalMadura.Com – Memiliki tubuh langsing ideal merupakan dambaan tiap orang, terutama kaum hawa. Apalagi, bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Namun, hal ini bukan perkara mudah untuk memiliki tubuh idaman dalam waktu singkat.

Untuk itu, jika ini adalah resolusi Anda di 2017, maka ada baiknya jika mengganti kebiasaan Anda di pagi hari dengan yang lebih sehat.

Sebuah penelitian menemukan beberapa kebiasaan sederhana yang bisa bikin Anda kurus meski berjalan secara pelan. Lantas, apa sajakah itu? Yuk, disimak berikut ini:

Berjemur
Sinar matahari yang Anda dapatkan ketika berjemur membantu untuk memperbaiki jam internal tubuh atau ritme sirkadian. Jam internal tubuh sendiri berkaitan dengan kemampuan tubuh untuk mengontrol rasa lapar atau mengaktifkan kerja sistem metabolisme. Inilah sebabnya kenapa mereka yang sering kerja lembur rentan untuk terkena obesitas.

Sebab, berjemur di matahari pagi setidaknya selama 20 menit dalam sehari akan mengaktifkan hormon pembakar lemak serta mengecilkan hormon yang merangsang rasa lapar dan nafsu makan.

Get active!
Setelah bangun pagi, cobalah untuk menggerakkan tubuh Anda. Entah itu dengan jalan cepat, senam, atau yoga. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Medicine & Science in Sports & Exercise” menemukan, bahwa mereka yang rajin jalan-jalan pagi setidaknya selama 45 menit memiliki berat badan yang lebih terkontrol.

Bonusnya, olahraga yang dilakukan di pagi hari bisa membantu memperbaiki suasana hati Anda yang memburuk.

Halaman: 1 2 3