Tulisan Pego, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan Sarankan Dukung “Mantap”

Avatar of PortalMadura.Com
Tulisan Pego, Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan Sarankan Dukung "Mantap"

PortalMadura.Com, Sampang – Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Kabupaten Pasuruan, KH. Ahmad Nawawi Abdul Djalil menghimbau alumninya agar mendukung Paslon H. Hermanto Subaidi dan H. Suparto (Mantap) Pilbup 2018.

KH. Domiri Muhtar Pengasuh Ponpes An-Nawawi Desa Darma Kecamatan Camplong, di sela-sela acara silaturrahmi alumni santri Sidogiri Pasuruan yang berlangsung di Ponpes Miftahul Ulum Junglorong, Desa Komis, Kecamatan Kedundung, Sampang, mangaku menerima surat himbauan dari Pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH. Ahmad Nawawi Abdul Djalil.

Isi amanah yang diterima melalui selebaran surat pernyataan himbauan bertulisan pego. Ditunjukan dukungan kepada Paslon “Mantap” yang diusung partai PKB, Gerindra dan PBB.

“Artinya silaturrahmi ini, mengklarifikasi polemik munculnya tausiah dari KH. Ahmad Nawawi Abdul Djalil. Mengarahkan dukungan kami kepada Paslon Mantap pada 2018,” ungkap KH. Domiri Muhtar, Kamis (1/3/2018).

Ia menegaskan kembali, kehadirannya bertujuan melalukan klarifikasi dan penjelasan daripada polemik akan kebenaran tausiah Pengasuh Ponpes Sidogiri yang beredar.

“Kehadiran saya untuk mengklatifikasi agar tidak ada polemik dan kesalahpahaman antar alumni. Jadi, tindak lanjut tulisan Pengasuh Ponpes Sidogiri perlu disikapi dengan bijak,” paparnya.

Pengakuan KH. Domiri Muthar sebelum terbitnya tausiah, KH Ahmad Nawawi Abdul Djalil pernah menghubungi dan meminta agar meneruskan kepada alumni terkait dukungan terhadap Paslon Mantap pada Pilkada tahun 2018.

“Namun, mendukung atau tidak merupakan hak dari masing masing keyakinan para alumni. Tetap kami pasrahkan kepada para alumni,” tutupnya.(Rafi/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.