Tumbuh Rambut di Area Wajah? Yuk Buat Toner Kunyit untuk Atasinya

  • Bagikan
Bulu Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian orang merasa terganggu dengan tumbuhnya rambut halus di wajah. Karena mereka menganggap bahwa rambut-rambut itu bisa bikin makeup kurang bagus atau flawless.

Mengurangi tumbuhnya rambut halus di wajah itu tidak sulit, Anda cukup menggunakan bahan alami seperti toner kunyit untuk mengatasinya dan membuat sendiri di rumah.

Sebelumnya, perlu Anda ketahui, toner memiliki fungsi yang sangat penting dalam perawatan kulit. Toner bermanfaat untuk membersihkan pori-pori, melembapkan kulit dan mempersiapkannya untuk langkah perawatan kulit berikutnya.

Nah, jika kulit Anda berjerawat dan berambut halus, toner ini adalah jawaban yang tepat. Seperti apa sih resepnya?. Yuk simak uraian berikut ini:

Siapkan:

1 cangkir air
1 sdm gel lidah buaya
1/3 sdm kunyit bubuk
1 sdm witch hazel
5 tetes minyak tea tree

Cara Membuat:

Masukkan air dan witch hazel, tambahkan gel lidah buaya dan kunyit bubuk. Masukkan pula minyak tea tree. Campur rata dan masukkan dalam botol spray. Selesai, gunakan sebagai toner dua kali dalam sehari untuk hasil maksimal.

Gel lidah buaya akan menjaga kulit terhidrasi, mengatasi pori-pori yang tersumbat penyebab jerawat dan noda di wajah. Kunyit sendiri memiliki sifat anti-jerawat yang membuat kulit tetap bersih dan juga cerah.

Dalam Ayurveda, kunyit juga dipercaya membantu mengurangi rambut wajah secara bertahap. Bahan lainnya juga membantu dalam mengurangi jerawat dan membuat kulit makin cerah. Nah ladies, yuk rawat kulit Anda secara rutin dengan bahan-bahan alami ini. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.