Tumit Kasar dan Pecah-pecah? Ini Cara Alami Ampuh Atasinya

Avatar of PortalMadura.com
Tumit Kasar dan Pecah-pecah? Ini Cara Alami Ampuh Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Perawatan kulit agar tetap mulus dan halus tentu bukan hanya memperhatikan area wajah, leher, dan tangan saja melainkan kulit lainnya juga perlu mendapat perhatian seperti tumit yang kerap mengalami masalah.

Banyak wanita mengeluh masalah tumit kaki yang kasar atau pecah-pecah. Salah satu penyebabnya karena kurangnya konsumsi air putih atau terlalu sering berjalan di tempat yang kasar. Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut tentu akan membuat Anda merasa tidak percaya diri saat berjalan apalagi jika tidak menggunakan sepatu, tumit Anda yang pecah-pecah atau kasar akan kelihatan dengan jelas.

Biasanya seseorang akan melakukan perawatan untuk mengatasi masalah itu atau bahkan terkadang sebagian orang membiarkannya sampai tumit kembali semula. Ladies, jangan dibiarkan berlarut-larut dan menunggu sampai sembuh ya. Pasalnya, masalah ini bisa diatasi dengan berbagai cara alami. Salah satu cara alaminya adalah dengan memanfaatkan buah pepaya muda.

Berikut langkah-langkah perawatan alami tersebut. Pertama, cuci bersih kaki dan tumit, sabun tumit agar semakin bersih lalu bilas dengan air dingin seperti biasa. Ambil buah pepaya muda secukupnya lalu iris tipis-tipis. Haluskan pepaya muda yang telah diiris lalu haluskan dengan cara diblender atau ditumbuk.

Setelah itu, campur pepaya muda yang telah dihaluskan bersama minyak kelapa muda kira-kira sebanyak 3 sdm. Oleskan campuran pepaya muda dan minyak kelapa ini ke tumit. Gosok-gosok lalu diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas tumit dengan air bersih seperti biasa dan keringkan dengan handuk. Sebagai sentuhan terakhir agar tumit semakin halus, oleskan krim atau lotion untuk mencegah kaki pecah-pecah.

Ladies, itulah cara menghaluskan tumit yang kasar dan pecah-pecah menggunakan bahan alami. Caranya sangat mudah bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.