oleh

Tunggakan Raskin se-Madura Capai Rp 4,3 Miliar

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hingga saat ini tunggakan beras miskin (raskin) di Madura, Jawa Timur masih cukup tinggi. Dari empat kabupaten di Madura tunggakan itu mencapai Rp 4,3 Miliar.

Kepala Bulug Subdivre Madura, Suhariyono mengatakan, tunggakan itu rata di empat kabupaten di Madura. di Kabupaten Bangkalan punya tunggakan Rp 234 juta, Sampang Rp 1,4 M lebih, Pamekasan Rp 1,8 M lebih, dan Sumenep Rp 766 juta lebih.

“Tunggakan tertinggi adalah Pamekasan, disusul Sampang, Sumenep dan Bangkalan tunggakan terendah. Selain itu sejak tiga bulan terakhir juga masih banyak raskin yang belum ditebus di Madura,” katanya, Selasa (28/10/2014).

Suharyono menjelaskan, untuk meminimalisir tunggakan raskin itu pihaknya secara aktif melakukan kordinasi dengan pihak pemkab, kecamatan dan juga pihak desa sendiri yang memiliki tunggakan raskin pada tahun ini.

Upaya itu, lanjut Suhariyono, melalui surat atau mendatangi langsung pihak pemkab dan meminta agar tunggakan raskin itu bisa segera diselesaikan.

“Kita minta kepada pihak kabupaten dan juga kecamatan agar secepatnya menyelesaikan administasi keuangan raskin itu agar ke depannya bisa lancar,” jelasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE