Tunggu PAK, Uji Kelayakan TPA Permanen di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Tunggu PAK, Uji Kelayakan TPA Permanen di Bangkalan
Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangkalan

PortalMadura.Com, – Pelaksanaan uji kelayakan lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah permanen di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, harus menunggu PAK (Perubahan Anggaran Keuangan).

Kepala DLH Bangkalan, Anang Yulianto menjelaskan, pelaksanaan uji kelayakan dilakukan agar penetapan lokasi TPA sesuai peraturan dan disetujui oleh pemerintah pusat.

Sedikitnya lima tempat yang tengah disiapkan, yaitu di Kecamatan Labang (dua lokasi), Kecamatan Socah, Kecamatan Galis, dan Kecamatan Klampis.

“Untuk mendapatkan persetujuan dari KLH (Kementerian Lingkungan Hidup), dilakukan uji kelayakan, kita sedang gambar lokasi-lokasinya,” terangnya, Kamis (11/6/2020).

Namun, menurut Anang, uji kelayakan itu bisa dilakukan jika mendapatkan persetujuan PAK, sedangkan untuk anggaran pelaksanaan uji kelayakan akan dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Masih rencana untuk pengajuan PAK, untuk prosesnya nanti di Bappeda, jadi yang lebih paham jumlah anggarannya Bappeda,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.