oleh

Turunkan Berat Badan dengan 5 Sayuran Rendah Karbohidrat

PortalMadura.Com – Berbagai macam program diet yang dilakukan oleh beberapa orang untuk bisa turunkan berat badan. Kebanyakan orang yang menjalani diet rendah karbohidrat, cenderung mengonsumsi telur, ayam, ikan, dan daging-dagingan.

Padahal, ada beberapa sayuran yang diketahui lebih rendah kalori, kaya akan mineral dan vitamin, serta mengandung nutrisi penting lainnya. Diet rendah karbo membolehkan Anda untuk mengonsumsi kurang dari 150 gram karbohidrat.

Bahkan ada yang sampai 20 gram saja. Untuk mengganti jumlah karbohidrat, Anda dapat mengonsumsi lebih banyak sayuran ke dalam diet yang sedang dijalani. Seperti yang dilansir viva.co.id dikutip dari Times of India, berikut lima sayuran rendah karbohidrat yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Brokoli
Brokoli diyakini dapat mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes tipe 2. Hasil studi juga menunjukkan bahwa brokoli dapat membantu melindungi kamu dari kanker. Sayuran satu ini juga kaya akan vitamin C dan K.

Loading...

Jamur
Jamur merupakan salah satu sayuran dengan karbohidrat terendah. Sayuran ini mengandung sifat anti-inflamasi yang sangat besar dan dapat Anda tambahkan ke dalam berbagai hidangan.

Baca Juga: Madura United Tak Mau Remehkan Semen Padang

Bayam
Salah satu sayuran berdaun hijau yang memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa adalah bayam. Bayam diketahui bagus untuk menjaga kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit mata. Sayuran satu ini juga merupakan sumber yang kaya vitamin dan mineral.

Kembang Kol
Kembang kol cukup populer di kalangan pelaku diet. Anda dapat mengolahnya menjadi berbagai makanan. Sayuran ini kaya akan serat dan vitamin.

Buncis
Buncis sangat populer untuk mereka yang sedang menjalani diet rendah karbohidrat. Buncis diyakini mengandung lebih sedikit karbohidrat dan tinggi serat. Sayuran ini juga dipercaya dapat melindungi Anda dari kanker dan bagus untuk menjaga kesehatan otak.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : viva.co.id

Komentar