Tutorial Contouring Wajah dengan Cushion dan Bedak

Avatar of PortalMadura.com
Tutorial Konturing Wajah dengan Cushion dan Bedak
Ilustrasi

PortalMadura.ComContouring wajah merupakan teknik makeup yang bisa menonjolkan bagian wajah tertentu sehingga bikin penampilan tampak lebih sempurna. Teknik ini perlu dikuasai oleh setiap perempuan. Karena dengan mengetahuinya, maka Anda akan tampil lebih menawan dalam sekejap di setiap acara spesial.

Banyak wanita yang merasa kurang percaya diri untuk melakukan sendiri. Padahal, contouring wajah sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya dengan menggunakan beberapa makeup Anda sudah bisa memolesnya menjadi sempurna.

Walaupun begitu, jika Anda salah dalam melakukannya, bukan tidak mungkin akan membuat penampilan Anda menjadi aneh. Tahukah Anda, sebenarnya teknik tersebut sudah sempat populer pada zamannya dan sampai sekarang masih bertahan.

Perbedaannya terletak pada produk yang digunakan. Apabila dulu menggunakan makeup khusus contouring, sekarang Anda bisa dengan mudah menggunakan bedak dan .

Dilansir PortalMadura.Com, Jumat (23/8/2019) dari laman Liputan6.com, Makeup Artist (MUA), Vivi Thalib mengungkapkan, ada pergeseran dalam teknik contouring. Jika dulu mengandalkan produk contouring khusus nan merepotkan ala Kim Kardashian, kini Anda bisa memanfaatkan cushion dan bedak saja.

“Dulu harus sampai tiga step, sekarang cukup pakai cushion, pakai bedak tabur, sudah jadi,” katanya walau sebenarnya juga bisa menggunakan bedak padat.

Cara 

Ada beberapa keuntungan saat Anda menggunakan cushion, selain lebih ringan penggunaan cushion juga bisa menghemat waktu. Namun sebelum Anda menggunakannya, wajah terlebih dulu dibersihkan dan diberi pelembab agar siap menggunakan cushion.

“Terutama bagi yang kulitnya berjerawat, harus pakai pelembab dulu yang direkomendasikan dokter atau pakai toner yang direkomendasikan dokter, karena cushion biasanya SPF-nya tinggi,” ujarnya.

Setelah itu, aplikasikan cushion dengan shade dua tone lebih tua dari warna kulit untuk menutupi jerawat. Tidak perlu tebal, agar makeup yang Anda gunakan tampak lebih natural.

“Tipis-tipis saja,” ia menambahkan.

Selanjutnya, sapukan cushion dengan shade lebih terang sebagai highlight. Utamanya di bagian dagu, dahi, hidung, dan tulang pipi. Hal ini tidak lain untuk lebih mempertajam makeup wajah yang digunakan.

Baca Juga : Ladies, Ini 4 Teknik Contouring Makeup yang Bisa Disesuai dengan Kulit Anda

“Dagu supaya terlihat lebih panjang, sementara hidung terlihat lebih mancung,” sambungnya.

Kemudian cushion, saatnya memulas bedak. Siapkan bedak dengan dua tone warna berbeda agar menghasilkan shading yang paripurna. Vivi menggunakan bedak warna gelap untuk bagian pipi, sementara bedak warna terang untuk dahi dan dagu.

“Pilih bedak tiga tone warna lebih gelap dibanding warna kulit untuk kontur,” ujar dia.

Selanjutnya, bagian pipi diusapkan blush on warna oranye di bagian tulang pipi. Tipis saja agar tidak terlihat menor. Tambah highlight untuk mencerahkan dengan memanfaatkan palet warna eye shadow yang terang.

Sedangkan bagian mata bisa menggunakan warna cokelat tua sebagai basis dilanjutkan dengan cokelat keemasan agar mata lebih bersinar. Eye shadow juga bisa jadi highlighter dengan memoleskan di tulang pipi atas dan ujung hidung.

“Sementara, lipstiknya kupilih kecokelatan agar kelihatan natural,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.