U-Ditch Saluran Irigasi Patah, Dewan Rekomendasikan Pembongkaran

Avatar of PortalMadura.com
U-Ditch Saluran Irigasi Patah, Dewan Rekomendasikan Pembongkaran
U-Ditch Saluran Irigasi Patah (Foto. Rafi)

PortalMadura.Com, – Kegiatan saluran irigasi di kawasan gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Kota Sampang, Madura, Jawa Timur, harus dilakukan pembongkaran.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, Moh Farfar, merasa kecewa terhadap spesifikasi kontruksi bangunan saluran yang banyak ditemukan U-Ditch (saluran dari beton bertulang dengan bentuk penampang huruf U) tidak menggunakan kawat pabrikan atau tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Bukti kegiatan tidak sesuai RAB, setelah ada bahan yang patah tidak sengaja terinjak tadi. Kami juga melihat kawat yang digunakan seperti kawat jemuran,” katanya, Kamis (5/12/2019).

Dugaan kegiatan asal-asalan pada saluran irigasi yang mendapat anggaran Rp 895 juta itu, kontraktor diminta untuk mengganti bahan sesuai ketentuan, karena hasil pekerjaan jauh berbeda dengan RAB.

“Pengawas harus aktif melakukan pengawasan pada setiap tahapan kegiatan di lapangan. Bukan hanya ambil foto lalu pergi meninggalkan pekerjaan,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi III , A. Hamiduddin, mengaku sudah merekomendasikan surat perintah pembongkaran kegiatan saluran irigasi kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP).

“Setelah kami panggil pihak DPRKP, kami langsung merekomendasikan untuk dibongkar ulang hingga batas waktu kontrak pekerjaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris , Majid, memilih diam dan hemat bicara tentang kegiatan saluran irigasi yang mendapat surat perintah pembongkaran dari anggota dewan.

“Maaf tidak bisa komentar,” singkatnya dan menjauh dari awak media di kantor DPRD Sampang.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.