Uji Coba Distribusi Raskin, Pemkab Belum Lakukan Evaluasi

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Pamekasan – Uji coba pendistribusian beras untuk masyarakat miskin () di dua kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur sampai saat ini belum dievaluasi.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii menuturkan, percobaan raskin melalui kelompak masyarakat (pokmas) di Kecamatan Galis dan Pademawu hasilnya belum diketahui, lantaran belum dilakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Kalau hasil evaluasinya nanti bagus, maka nanti akan diterapkan di seluruh kecamatan di Pamekasan,” ungkapnya, Kamis (5/3/2015).

Namun demikian, saat ini telah ada wacana baru tentang pola distribusi raskin oleh pemerintah pusat, mengingat banyaknya penyelewengan raskin di tingkat bawah. Tapi, pola baru itu belum diketahui mekanismenya.

“Setelah kami kemarin dipanggil presiden, ada wacana bahwa pola pendistribusian raskin itu akan berubah, mungkin sekalian kita akan menunggu itu (untuk evaluasi). Tapi sampai sekarang belum ada petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (Juknis),” bebernya.

Selain wacana pola pendistribusian, ada juga wacana raskin akan diganti dengan uang yang langsung dicairkan kepada setiap rekening penerima manfaat.

“Kalau nanti tetap beras, kami akan evaluasi pendistribusian raskin di dua kecamatan itu,” tutupnya. (Marzukiy/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.