oleh

Uji Coba KBM Tatap Muka, Murid TK Sampang Wajib Disiplin Prokes

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Sampan, Madura, Jawa Timur menjalankan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan, uji coba pembelajaran tatap muka tingkat TK dimulai sejak 5 sampai 18 November 2020.

Bersama tim gugus tugas penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19), pihaknya melakukan pemantauan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) anak TK guna memastikan penerapan Prokes.

“Kami pastikan proses KBM telah sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga tidak ada kasus atau klaster baru dari kalangan siswa dan guru,” ujarnya, Jumat (13/11/2020).

Sebelum proses KBM tatap muka tingkat TK berlangsung, semua siswa diperiksa suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan, serta pembatas jarak siswa di dalam ruang belajar.

Upaya pencegahan pandemi Covid-19, siswa yang dapat mengikuti KBM tatap muka terbatas yakni 50 persen dari jumlah siswa. Hal itu, berlangsung secara berkala bagi anak didik yang lain.

“Termasuk para guru, jika merasa tidak nyaman atau ada gejala sakit, kami imbau agar tidak masuk. Namun pembelajaran tatap muka harus bisa terlaksana terus walaupun secara berkala kita evaluasi,” imbuhnya.

TK yang sedang uji coba KBM tatap muka, yakni TK Dharma Wanita 1 Camplong, TK Asmawiyah Desa Aeng Sareh, dan TK Al Hidayah Kota Sampang.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar