UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep Gelar Kegiatan “Berkah Ramadan”

Avatar of PortalMadura.com
UKM-Pramuka-STKIP-PGRI-Sumenep-Gelar-Kegiatan-Berkah-Ramadan
UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep Gelar Kegiatan "Berkah Ramadan" (Foto: Taufikurrahman @PortalMadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI , Madura, Jawa Timur menggelar “Berkah Ramadan”, Kamis (6/5/2021).

Event tersebut merupakan puncak kegiatan Ramadan Jumpa Pramuka yang diselenggarakan di Gedung Kesenian dengan dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, jajaran STKIP PGRI Sumenep, Ormawa dan Se-Jawa Timur.

Ketua UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep, Faiz Kholil menjelaskan, kegiatan itu sebagai bentuk silaturrahmi antar Pramuka se-Jawa Timur yang dikemas dengan rangkaian kegiatan sejak awal Ramadan.

“Pertama ada Pramuka berbagi, khotmil Quran, Pramuka peduli, sahur on the road dan puncaknya adalah berkah Ramadan yang dikemas dengan santunan anak yatim,” terangnya.

Dengan terselenggaranya kegiatan itu, pihaknya berharap dapat meningkatkan soliditas antar UKM Pramuka Se-Jawa Timur supaya lebih eksis dalam menerapkan Dasa Dharma Pramuka.

Sementara, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi yang telah menyempurnakan mendukung kegiatan Pramuka STKIP PGRI Sumenep.

“Termasuk kepada anak-anak kami UKM Pramuka STKIP PGRI Sumenep semoga semakin jaya dan solid dalam berorganisasi untuk menumbuhkembangkan kampus tercinta,” ujarnya.

Dengan itu, kata dia, pihaknya siap mendukung kegiatan Pramuka STKIP PGRI Sumenep untuk menciptakan jiwa patriot sejati pada anak muda di Kabupaten Sumenep.

Sementara, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menjelaskan, dalam jiwa kepramukaan dapat menumbuhkan jiwa bersatu padu dalam menciptakan gotong royong menuju keberhasilan bersama dalam organisasi.

“Sebagaimana yang tertera pada sila ketiga, Persatuan Indonesia. Oleh karena itu mari bersama kukuhkan niat dan sila itu untuk kemajuan Pramuka di Sumenep,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam berdialektika berorganisasi diharapkan mampu berbuat baik kepada orang lain supaya tumbuh sebuah arti kebersamaan. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.