Ulat Daun Ganggu Aktifitas Warga Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Ulat Daun Ganggu Aktifitas Warga Sumenep
Ulat ganggu aktifitas

PortalMadura.Com, – Ribuan ulat menyerang daun pepohonan yang ada dilingkungan pemukiman warga Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ulat tersebut bergelantungan disetiap akses jalan perkampungan dan mengganggu aktivitas warga.

“Ulat-ulat ini muncul bersamaan dengan turunnya hujan. Ini sangat mengganggu aktifitas warga,” ungkap Jumaatun, warga setempat, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, ulat yang berwarna hitam dan cokelat tersebut pernah muncul tiga tahun lalu bersamaan dengan musim hujan, tapi dibanding kala itu, untuk saat ini jumlahnya lebih banyak dan sangat menghawatirkan warga.

“Memang belum ada dampak negatif yang diakibatkan dari ulat ini, tapi kalau termakan oleh hewan ternak kami khawatir membahayakan, karena ulat tersebut memakan semua daun termasuk rumput,” ujarnya.

Ia berharap, ada pihak tertentu seperti pemerintah yang bisa turun tangan untuk menangani munculnya ulat tersebut sehingga tidak meluas ke wilayah lain.

“Kami harapkan ulat ini bisa dimusnahkan karena kemungkinan bisa membahayakan juga terhadap warga,” harapnya. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.