oleh

Ulat Daun Ganggu Aktifitas Warga Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Ribuan ulat menyerang daun pepohonan yang ada dilingkungan pemukiman warga Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ulat tersebut bergelantungan disetiap akses jalan perkampungan dan mengganggu aktivitas warga.

“Ulat-ulat ini muncul bersamaan dengan turunnya hujan. Ini sangat mengganggu aktifitas warga,” ungkap Jumaatun, warga setempat, Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, ulat yang berwarna hitam dan cokelat tersebut pernah muncul tiga tahun lalu bersamaan dengan musim hujan, tapi dibanding kala itu, untuk saat ini jumlahnya lebih banyak dan sangat menghawatirkan warga.

“Memang belum ada dampak negatif yang diakibatkan dari ulat ini, tapi kalau termakan oleh hewan ternak kami khawatir membahayakan, karena ulat tersebut memakan semua daun termasuk rumput,” ujarnya.

Ia berharap, ada pihak tertentu seperti pemerintah yang bisa turun tangan untuk menangani munculnya ulat tersebut sehingga tidak meluas ke wilayah lain.

“Kami harapkan ulat ini bisa dimusnahkan karena kemungkinan bisa membahayakan juga terhadap warga,” harapnya. (arifin/choir)


Komentar