Umat Islam Aksi Solidaritas untuk Palestina di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Umat Islam Aksi Solidaritas untuk Palestina di Pamekasan
Aksi Damai Solidaritas Palestina (ADSP) di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Jumat (11/5/2018)

PortalMadura.Com, – Ratusan umat Islam di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Aksi Damai Solidaritas Palestina (ADSP) di Monumen Arek Lancor sisi selatan, Jumat (11/5/2018) siang.

Pantauan di lapangan, peserta aksi yang merupakan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut meneriakkan kutukan terhadap Presiden Amerika Serikat, yang mengakui Yerusalem (Baitul Maqdis, red) sebagai Ibu Kota Israel. Seruan aksi damai tersebut sebagai dukungan kepada Palestina dan mengutuk Zionis Israel.

“Takbir, Allahu Akbar,” teriak peserta aksi yang dikomando satu orang dari atas panggung.

Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Pamekasan, Mohammad Alim dalam rilisnya menyampaikan, sebagian besar negara di dunia telah menolak kebijakan Donald Trump yang provokatif tersebut. Bahkan pada sidang darurat PBB pada tanggal 21 Desember 2017 sebanyak 128 negara mendukung resolusi yang menolak keputusan Trump.

“Namun, Trump sama sekali tidak mengindahkan penolakan dunia atas sikap provokatifnya itu. Amerika Serikat bahkan menegaskan akan tetap memindahkan kedutaannya pada tanggal 14 Mei mendatang,” katanya.

Menurutnya, kebijakan Trump merupakan kejahatan terhadap dunia yang harus menjadi perhatian dunia pula. Oleh karena itu, pihaknya meminta Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bersikap tegas atas pelanggaran Donald Trump yang bertentangan dengan resolusi Dewan PBB. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.