Umat Islam Indonesia Boikot Produk AS

Avatar of PortalMadura.com
Umat Islam Indonesia Boikot Produk AS
Sejumlah peserta aksi mengibarkan bendera Palestina dalam demonstrasi yang dilakukan Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta umat Islam Indonesia di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (17/12/2017)

PortalMadura.Com, Jakarta – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia () Ma'ruf Amin, mengajak umat Islam di Indonesia untuk memboikot segala hal terkait Amerika Serikat ().

Pernyataan ini disampaikan Ma'ruf dihadapan Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (17/12/2017).

“Bebaskan Palestina. Boikot Amerika,” seru Ma'ruf.

Aksi massa ini merupakan bentuk penolakan umat Islam sekaligus rakyat Indonesia atas pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mengakui sebagai ibu kota .

“Umat Islam harus selalu membela Palestina dalam bentuk apapun,” kata Ma'ruf.

Dukungan dari umat Islam di Indonesia menurut Ma'ruf akan terus menggema karena hingga kini Palestina masih menjadi bangsa yang terjajah oleh Israel.

Ma'ruf juga mengajak seluruh dunia mendesak agar Trump mencabut keputusannya.

“Kita mendukung Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina,” tegas Ma'ruf.

Hari ini, jutaan umat Islam Indonesia berkumpul di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Mereka merespon pernyataan Presiden Amerika Serikat (AS) soal Yerusalem ibu kota Israel sekaligus menjadi bentuk dukungan umat Islam di Indonesia terhadap warga Palestina.

“Kembalikan Yerusalem untuk Palestina,” teriak para peserta aksi.

Sebelumnya massa Salat Subuh bersama di Masjid Istiqlal. Setelah itu massa berarak ke Monas sambil menenteng poster bertuliskan freedom for Palestine.

Sebagian massa juga tersebar hingga ke dekat lokasi Kedutaan Besar AS.

Sejumlah tokoh turut serta dalam aksi ini, di antaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan sejumlah ulama lainnya. (AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.