Selain untuk Gaya, Ini Fungsi Lain Pakai Stiker Bodi pada Mobil

Avatar of PortalMadura.com
Selain untuk Gaya, Ini Fungsi Lain Pakai Stiker Bodi pada Mobil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu modifikasi favorit pemilik , yaitu melapisi bodi mobilnya dengan stiker. Sebab, cara ini termasuk mudah dilakukan dan cepat menghasilkan perubahan drastis pada penampilan mobil. Tidak heran, jika banyak dari mereka yang memanfaatkannya.

Kendati demikian, sebenarnya stiker di bodi mobil memiliki fungsi lain yang berguna lebih dari sekadar gaya, yaitu melindungi cat. Sebagaimana yang dikatakan oleh Galih Sugiyanto dari Pacman Sticker, material stiker lebih kuat menerima “luka” dibandingkan cat.

“Cat itu kan kalau kena lap kasar sedikit saja bisa baret halus, nah pakai stiker bisa mengurangi luka baret,” ujarnya.

Pada dasarnya bila dipasang dengar benar, stiker yang digunakan membungkus bodi mobil punya umur pemakaian kurang lebih hingga tiga tahun. Cara perawatannya pun sederhana, tidak butuh pantangan ini-itu.

Nah dari penjelasan Galih, secara umum ada dua jenis mobil, yaitu doff dan glossy. Salah satu hal penting untuk diketahui, stiker doff memiliki pori-pori jadi rentan rusak jika menyerap cairan kimia dari obat poles bodi. Sementara itu, stiker glossy jangan dipoles pakai mesin sebab bisa merusak lapisannya. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.