oleh

Umat Muslim, Baca Doa Ini Agar Dijauhkan dari Azab Kubur

PortalMadura.Com – Sebagian orang berfikir bahwa jika seseorang sudah meninggal dunia maka bisa terbebas dari segala masalah yang dihadapi. Padahal sebenarnya, ada permasalahan lain yang sudah menunggu, yaitu ujian di dalam kubur.

Semakin buruk kelakuan seseorang di dunia maka akan sulit pula ujian di alam kubur yang akan diperoleh. Begitu pula sebaliknya.

Asma bintu Abu Bakr berkata; Rasulullah berdiri, lalu menyebutkan fitnah yang akan melanda seseorang dalam kuburnya. Setelah beliau menyebutkan hal itu, kaum muslimin berteriak dengan keras, sehingga menghalangiku untuk memahami sabda Rasulullah.

Setelah teriakan mereka tenang, aku bertanya kepada seseorang yang berada didekatku; “Hai, semoga Allah memberkahimu! Apa yang diucapkan oleh Rasulullah di akhir sabda beliau?” Ia bersabda: “Sungguh telah diwahyukan kepadaku bahwa kalian akan menghadapi ujian di dalam kubur kalian yang menyerupai ujian Ad Dajjal.” (HR Nasa’i No 2035)

Rasulullah dengan tegas menyebutkan bahwa fitnah yang akan melanda manusia di alam kubur sangatlah keras. Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda untuk senantiasa beramal shalih dan meminta kepada Allah agar senantiasa memberikan rahmat-Nya kepada Anda. Sebab sebesar apapun amal kebaikan yang Anda lakukan tidak akan mampu mengantarkan kita ke surga jika tanpa disertai dengan rahmat-Nya.

Loading...

Allah SWT berfirman: “Barang siapa dijauhkan dari azab atas dirinya pada hari itu, maka sungguh, Allah telah memberikan rahmat kepadanya. Dan itulah kemenangan yang nyata.” (QS. Al-An’am [6]: 16)

Rasulullah juga mengajarkan pada semua agar terhindar dari adzab kubur, fitnah dajal dan lainnya. Berikut ini salah satu do’a yang biasa Rasulullah baca ketika shalat.

Aisyah telah mengabarkan kepadanya bahwa dalam shalatnya, Rasulullah sering berdo’a; “Allahumma inni ‘auudzubika min ‘adzaabil qabri wa a’uudzubika min fitnatil masiihid dajjal wa a’uudzubika min fitnatil mahya wal mamaati, allahumma inni a’uudzubika minal ma`tsmi wal maghrami

Artinya; Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, aku berlindung dari fitnah Dajjal, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan kematian, ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan lilitan hutang).” (HR Abu Daud No 746)

Nah itu dia salah satu doa yang dapat Anda amalkan setiap shalat. Semoga Allah menyelematkan Anda dari azab kubur. (www.ummi-online.com/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar