oleh

Umat Muslim, Baca Doa Ini agar Utang Anda Cepat Lunas

PortalaMadura.Com – Masalah utang piutang bagi sebagian orang merupakan hal yang sensitif. Bahkan kadangkala masalah ini bisa memutuskan hubungan keluarga, teman atau bahkan sahabat. Oleh karena itu, dalam Islam sendiri tidak dilarang namun tidak juga disarankan.

Dalam perkara utang, Islam mewajibkan untuk membayar utang secepat mungkin namun bila ada kendala, mintalah pertolongan hanya kepada Allah. Bagi si peminjam disarankan untuk membaca doa:“Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlik a ‘amman siwaak”.
Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563, hadis hasan).

Loading...

Doa ini dapat memudahkan jalan agar segera melunasi utang. Selain itu, ada beberapa doa-doa lain yang bisa diamalkan untuk meminta agar segera dikeluarkan dari kesulitan.

“Allahumma inni a’udzu bika minal ma’tsami wal maghrom.”

Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari berbuat dosa dan sulitnya utang.” (Lihat HR. Bukhari no. 2397 dan Muslim no. 5)

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: ”Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” (okezon.com/Desy)


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE