oleh

Umat Muslim Harus Tahu, 7 Tempat Paling Dicintai Rasulullah

PortalMadura.Com – Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam Adalah Nabi yang sangat mulia dan memiliki banyak sekali keutamaan. Perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW penuh dengan pelajaran dan jadi cermin keteladanan yang dapat dipetik oleh umatnya. Perjalanan hidup Nabi terkait erat dengan sunah dan dakwah. Maka, penting bagi umat Islam untuk mengetahuinya.

Selama hidupnya, Nabi Muhammad SAW pernah menetap di Mekah dan Madinah, dua kota suci umat Islam yang berlokasi di Jazirah Arab. Beliau pun tercatat telah mengunjungi berbagai wilayah dan mendirikan beberapa masjid. dan Tahukah Anda bahwa ternyata Rasulullah memiliki bebrapa tempat yang menjadi tempat kesukaan beliau, Dilansir dari muslim.okezone.com, Selasa (18/5/2021) inilah 7 tempat yang paling Rasulullah cintai :

Masjid Al Haram (Makkah)

Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa satu salat yang dilaksanakan di Masjidil Haram sama dengan melaksanakan sholat 100.000 kali di masjid lain. Alasan mengapa Rasulullah sangat mencintai Masjid Al Haram ini adalah lokasi di mana Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad untuk melaksanakan salat menghadap Ka’bah.

Masjid An-Nabawi (Madinah)

Diriwayatkan bahwa setiap kali Nabi Muhammad SAW akan melakukan perjalanan menuju Madinah dan melihat pinggiran Madinah dari kejauhan itu membuat Beliau merasa senang dan bersemangat, bahkan sampai mempercepat untanya menuju Madinah.

Masjid Al Aqsa (Jerusalem)

Malam Isra Miraj di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjid Al Aqsa. Kejadian ini telah disebutkan dalam kitab suci Al-quran di Surah Al Isra Ayat 1 ketika Nabi Muhammad mencapai Masjid Al-Aqsa memimpin sholat di sana. Semua Nabi shalat di bawah kepemimpinannya.

Masjid Quba (Madinah)

Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam dan Allah Subhanahu wa ta’ala menyukai tempat ini, karena satu salat yang dilaksanakan di Masjid Quba Madinah memiliki banyak keutamaan dan akan mendapatkan pahala yang besar.

Gunung Uhud

Gunung Uhud adalah tempat di mana Perang Uhud terjadi dan itu adalah tempat di mana Nabi Muhammad SAW pernah berdiri dan menyatakan bahwa Gunung Uhud mencintai kita dan kita harus menyukainya kembali.

Makam Al Baqi di Madinah

Tempat ini merupakan tempat pemakaman para sahabat-sahabat terbaik Nadi, ada sekitar 10 ribu sahabat Nabi Muhammad SAW dimakamkan di sini. Rasulullah SAW sangat sering mengunjungi tempat ini dan akan berdoa untuk memohon pengampunan bagi orang-orang yang terkubur di sana.

Riyadlul Jannah di dalam Masjid An Nabawi

Nabi Muhammad SAW secara tersembunyi menyebutkan bahwa tempat ini (Al Rawdah) dengan Riyadlul Jannah (taman surga) terletak di antara rumahnya dan mimbar. Di bagian timur Riyadul Jannah, rumah Aisya berada. Apabila melaksanakan salat di sana lebih baik 1.000 kali dari sholat di tempat lain, kecuali Masjidil Haram.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : muslim.okezone.com

Komentar