oleh

Umat Muslim, Ini Pesan Rasulullah yang Perlu Diperhatikan Agar Doa Anda Terkabulkan di Bulan Ramadan

PortalMadura.Com – Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang mayoritas umat Islam berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadahnya. Di bulan suci ini, mereka dianjurkan untuk memperbanyak berdoa karena mudah diijabah.

Perlu diketahui, bahwa berdoa adalah jalan bagi manusia untuk memohon kepada Allah SWT. Doa juga merupakan wujud penghambaan manusia terhadap Sang Pencipta.

Sayangnya, terkadang doa yang Anda panjatkan belum juga dikabulkan meski di bulan Ramadan. Padahal, bisa jadi Allah punya pertimbangan lain sehingga doa Anda belum terkabul. Untuk itu, jika doa belum terkabul, Anda perlu bersabar dan instropeksi diri. Mungkin Anda melakukan kekeliruan yang membuat doa Anda belum juga diijabah.

Selain itu, ada baiknya Anda memerhatikan pesan Rasulullah dalam sebuah hadis riwayat Muslim, berikut ini:

Loading...

“Sesungguhnya Allah SWT itu baik, tidak menerima kecuali yang baik. Dan sesungguhnya Allah memerintahkan orang beriman sebagaimana dia memerintahkan para rasul-Nya dengan firman-Nya: ‘Wahai Para Rasul makanlah yang baik-baik dan beramal salehlah’. Dan Dia berfirman: ‘Wahai orang-orang yang beriman makanlah yang baik-baik dari apa yang Kami rizkikan kepada kalian”.

“Kemudian beliau menyebutkan ada seseorang melakukan perjalan jauh dalam keadaan kumal dan berdebu. Dia memanjatkan kedua tangannya ke langit seraya berkata : Yaa Rabbku, Ya Rabbku, padahal makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan kebutuhannya dipenuhi dari sesuatu yang haram, maka (jika begitu keadaannya) bagaimana doanya akan dikabulkan”. Wallahu A’lam. (liputan6.com/Salimah)



Komentar