UNBK SMP di Bangkalan Terganggu Jaringan Internet

Avatar of PortalMadura.Com
UNBK SMP di Bangkalan Terganggu Jaringan Internet
Peserta UNBK SMP 1 Bangkalan

PortaMadura.Com, – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada hari pertama diwarnai gangguan jaringan internet.

Kepala , Anwari Anwar menyatakan, gangguan jaringan internet dalam pelaksanaan UNBK kali ini diperkirakan terjadi secara nasional.

Sejumlah peserta UNBK harus menunggu hingga pukul 09:30 dari pukul 08:00 WIB dari jadwal pelaksanaan UNBK.

“Simulasi tiga kali lancar, tryout juga lancar, ini hari pertama sesi pertama kok ada masalah, mungkin jaringannya terlalu banyak yang memakai, karena ini se- Indonesia,” terang dia, Senin (23/4/2018).

Hingga pukul 09:30 WIB, dari 3 laboratorium yang ada, hanya 2 ruangan yang bisa melaksanakan UNBK. Sedangkan 1 ruang lain belum bisa melaksanakan lantaran jaringan masih terganggu.

“Ya resiko kami, kami awalnya listrik yang bermasalah tegangannya turun dan kami sudah perbaiki, listrik bagus setelah itu jaringannya yang jelek,” katanya.

Dalam peksanaan UNBK tingkat SMP kali ini, seluruh sekolah tingkat SMP di Bangkalan melaksanakan UNBK 100%. Hal itu dilakukan berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya sebagian sekolah yang melaksanakannya.(Hamid/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.