Unija Gandeng UB, Siapkan Mahasiswa Bangun Desa

Rektor
Kanan, Rektor Unija Sumenep, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si. (Foto. Istimewa for @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura menggandeng Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, dalam rangka mempersiapkan mahasiswanya untuk terjun ke masyarakat dan membangun desa.

Hal ini dikemas dengan Diskusi Manajemen Tata Kelola Organisasi Kemahasiswaan Unija, Senin (24/2/2020). Dihadiri langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si.

Unija 1

“Acara ini berhubungan dengan akademik dan kebijakan kemahasiswaan,” terang Rektor Unija Sumenep, Dr.¬†Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H, pada PortalMadura.Com.

Menurutnya, kerjasama yang dibangun dengan UB sangat tepat. Manfaatnya akan dirasakan langsung oleh mahasiswa dan Unija secara umum.

“Nanti ada program bersama UB. Salah satunya mahasiswa membangun desa. Jadi, mahasiswa UB asal Sumenep bisa bersama-sama membangun desa pada program magang,” ujarnya.

Baca Juga:  Massa Aksi PMII Tiba di Polres Sumenep

Ia menjelaskan, saat ini ada program kampus merdeka dan merdeka belajar. Ke depan, mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, bisa langsung belajar ke masyarakat.

“Dari delapan semester, hanya lima semester yang wajib. Jadi, tiga semesternya itu bisa dilakukan di desa atau perusahaan,” ucapnya.

Aturan atau regulasinya didalami Unija bersama UB. “Itu kita persiapkan. Sebenarnya sudah diberlakukan, tapi kita siapkan teknisnya. Kita mencari format dan kerjasama dengan UB,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.