oleh

Unija Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada 225 anak yatim piatu dan panti asuhan se-Kabupaten Sumenep, Selasa (21/5/2019).

Bertajuk Ramadan Berwarna dengan Berbagi, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Festival Ramadan 1440 H yang diadakan Unija di Gedung Graha Unija. Pada momen tersebut juga digelar tadarus Alquran.

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi kembali pada acara tahunan buka puasa bersama Unija dengan anak yatim piatu dan panti asuhan se-Kabupaten Sumenep,” kata Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Dr. Sjaifurrachman, S.H.,C.N.,M.H. dalam sambutannya.

Selain kegiatan tahunan, tujuan festival Ramadan tersebut juga untuk memperkenalkan kampus cemara itu sebagai pencetak cendekiawan Madura pada masyarakat khususnya masyarakat Sumenep.

Loading...

Pihaknya menjelaskan, Unija adalah kampus yang membanggakan dengan 25 unit kegiatan kemahasiswaan serta memiliki kegiatan untuk bisa belajar berorganisasi seperti Radio Unija FM dan Ikatan Duta Kampus.

Unija juga menawarkan beasiswa kepada mereka yang memiliki bakat seperti menghafal Alquran yakni dengan beasiswa tahfiz maupun kemampuan di bidang non akademik lainnya.

“Jadi, adik-adik yang memiliki kemampuan di bidang lainnya jangan khawatir untuk bisa kuliah di Unija,” katanya.

Pada momentum tersebut pihaknya juga memohon agar mendoakan Unija menjadi lebih baik ke depannya dan berharap agar mereka tidak hanya bisa sekolah di tingkat SD, SMP, SMA, bahkan dapat kuliah di perguruan tinggi khususnya di Unija.

Rangkaian acara festival Ramadan tahun 2019 lainnya yakni road to kampung, bagi-bagi takjil, penampilan berbakat bertema Islami dan pemilihan putri Ramadan 2019. (*)


Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Putri Kuzaifah
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar