oleh

Unija Sumenep Nambah Dua Prodi Baru

PortalMadura.Com, Sumenep – Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menambah dua program studi (prodi) baru di tahun 2021.

Dua prodi pada program sarjana itu, Prodi Bisnis Digital dan Prodi Sistem Informasi. “Diharapkan menjadi pilihan dan memberikan ruang pada kaum milenial,” kata Rektor Unija, Sjaifurrachman, Selasa (20/4/2021).

Dua program studi baru tersebut sudah mendapat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 88/E/O/2021, tertanggal 9 April 2021.

Pada tahun 2021, kata Sjaifurrachman, Unija menargetkan tiga prodi baru. “Jadi, masih ada satu prodi dalam proses yakni Desain Komunikasi Visual (DKV),” terangnya.

Kampus Unija Getol Perangi Peredaran Narkotika
dok. Rektor Unija, Sjaifurrachman

Dengan penambahan dua prodi yang sudah mendapat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, maka Unija Sumenep sudah memiliki 18 prodi.

“Kami menargetkan punya 20 prodi. Ini sesuai dengan rencana pada program kerja Unija hingga akhir tahun 2024,” katanya.

Pihaknya bersyukur dan menyampaikan terima kasih pada para pihak yang ikut serta dalam peningkatan kualitas dan capaian program kerja.

Setiap tahun, kata dia, Unija mengalami kemajuan dan progres kualitas akademik yang cukup membanggakan.

“Tahun 2020, masuk peringkat 20 dari 320 PTS se-Jatim. Dan yang setara universitas, Unija diperingkat 24. Ini kan luar biasa,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar