Ramadan, SMA di Sumenep Wajib Gelar Kegiatan Keagamaan

Avatar of PortalMadura.com
Ramadan,-SMA-di-Sumenep-Wajib-Gelar-Kegiatan-Keagamaan
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Sumenep, H. Syamsul Arifin (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diwajibkan menggelar kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan 1442 H.

“Sekolah wajib melaksanakan pondok Ramadan di bulan suci ini. Tujuannya untuk menambah keimanan dan meningkatkan ketakwaan siswa kepada Allah,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Sumenep, H. Syamsul Arifin, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, meski sekolah diwajibkan menggelar pondok Ramadan, tapi siswa tidak boleh sampai bermalam di sekolah, mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Maksimal kegiatan keagamaan itu satu hari full. Jangan sampai bermalam, agar terhindar dari penyebaran virus,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, jadwal pelaksanaan pondok Ramadan ini diserahkan pada masing-masing sekolah. Namun, maksimal, di pertengahan Ramadan ini semua sekolah sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Masing-masing sekolah boleh menggelar kapan, yang penting pertengahan bulan puasa ini sudah bisa melaksanakan semua,” tegasnya.

Baca Juga:  Pria Beranak 2 Diduga 'Rudapaksa' Siswi Kelas VI MI di Batuputih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.