oleh

Unik, Warga Sumenep Gelar Upacara di Kali Marengan Indah

PortalMadura.Com, Sumenep – Warga RT 4 RW 2 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kali Marengan Indah, Selasa (17/8/2021).

Aparat Desa Pabian dan warga di sekitar bantaran Kali Marengan Indah menjadi peserta dan petugas upacara. Kepala Desa Pabian, Sumenep, Zulfikar Ali Mustakim menjadi inspektur upacara di Kali Marengan Indah yang rutin dilakukan setiap tahun.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Sudah menjadi tradisi tahunan. Ini tahun kelima,” kata Zulfikar Ali Mustakim, pada wartawan.

Pelaksanaan upacara tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih masa pandemi sehingga peserta upacara dibatasi dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Ia menyampaikan, upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI juga dimaksudkan untuk mengingatkan pada warga sekitar bantaran kali agar tetap menjaga kebersihan Kali Marengan Indah.

“Jangan membuang sampah sembarangan. Selama ini, tidak sedikit warga yang membuang sampah di Kali Marengan Indah ini,” ujarnya.

Pihaknya menginginkan Kali Marengan Indah difungsikan kembali seperti masa lalu. Sebagai pusat perdagangan yang sangat bermanfaat buat warga Sumenep.(*)

Baca Juga:Twibbon Hari Konstitusi Tahun 2021

Tonton Juga Warga Sumenep Gelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Sungai

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar