Unik, Warga Sumenep Gelar Upacara di Kali Marengan Indah

Avatar of PortalMadura.com
Unik, Warga Sumenep Gelar Upacara di Kali Marengan Indah
Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kali Marengan (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, – Warga RT 4 RW 2 Desa Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di , Selasa (17/8/2021).

Aparat Desa Pabian dan warga di sekitar bantaran Kali Marengan Indah menjadi peserta dan petugas upacara. Kepala Desa Pabian, Sumenep, Zulfikar Ali Mustakim menjadi inspektur upacara di Kali Marengan Indah yang rutin dilakukan setiap tahun.

“Sudah menjadi tradisi tahunan. Ini tahun kelima,” kata Zulfikar Ali Mustakim, pada wartawan.

Pelaksanaan upacara tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih masa pandemi sehingga peserta upacara dibatasi dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Ia menyampaikan, upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI juga dimaksudkan untuk mengingatkan pada warga sekitar bantaran kali agar tetap menjaga kebersihan Kali Marengan Indah.

“Jangan membuang sampah sembarangan. Selama ini, tidak sedikit warga yang membuang sampah di Kali Marengan Indah ini,” ujarnya.

Pihaknya menginginkan Kali Marengan Indah difungsikan kembali seperti masa lalu. Sebagai pusat perdagangan yang sangat bermanfaat buat warga Sumenep.(*)

Baca Juga:Twibbon Hari Konstitusi Tahun 2021

Tonton Juga Warga Sumenep Gelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Sungai

https://youtu.be/c8pvRd0oN1s

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.