oleh

Update Corona Sumenep, Bertambah 4 Orang, Kumulatif 16 Positif Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Terkonfirmasi positif terpapar virus corona (Covid-19) bertambah empat orang di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (4/6/2020) siang.

Sebelumnya 12 pasien, kumulatif menjadi 16 pasien positif Covid-19. Empat diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Pasien tambahan itu, yakni pasien nomor 13, 14, 15 dan 16, semuanya laki-laki warga Kota Sumenep.

Kepala Diskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menjelaskan, pasien ke-13 bekerja di Sumenep. Saat ini, sudah dilakukan isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Satu orang yang kontak erat dengan pasien ke-13 ini sudah di menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. Namun, hasil swab-nya negatif,” katanya.

Ferdiansyah tidak menjelaskan klaster pasien ke-13 dalam rilisya.

Sedangkan pasien ke-14 dan 15 memiliki riwayat kontak erat dengan klaster perbankan (BUMN). “Keduanya sedang menjalani isolasi mandiri dan akan dilakukan penjemputan,” terangnya.

Sedangkan pasien ke-16 memiliki riwayat kontak erat dengan klaster Moncek, Kecamatan Lenteng, Sumenep. “Pasien ke-16 sudah diisolasi di rumah sakit Sumenep,” jelasnya.

Sayangnya, Ferdiansyah Tetrajaya tidak detail menyampaikan klaster Moncek tersebut, apakah berkaitan dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumya meninggal dengan pemulasaraan protokol Covid-19.

Pihaknya memastikan jika Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah pasien dan rumah-rumah warga di sekitarnya yang dinyatakan positif terpapar virus corona.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar