oleh

6 Cara Bersihkan Casing Bening Ponsel yang Menguning

PortalMadura.Com – Saat ini ponsel sudah menjadi peralatan elektronik yang hampir dimiliki semua masyarakat. Untuk melindungi ponsel Anda biasanya akan gunakan case berbahan jelly dan bening. Casing ini merupakan bawaan ponsel saat pertama kali membeli.

Setelah lama menggunakan casing ini, biasanya akan berubah warna menjadi kekuningan. Ini akan mempengaruhi penampilan ponsel Anda karena nampak kotor. Jika casing Anda mengalami ini, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat casing kembali bersih. Dilansir dari laman Jakmall.com, Kamis (4/6/2020)

Gunakan Pasta Gigi

Cara membersihkan casing ponsel Anda dengan menggunakan pasta gigi. Dengan mengoleskan pasta gigi Anda ke casing kesayangan Anda.

Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih ternyata memiliki banyak fungsi, selain dapat menghangatkan tubuh. Minyak ini juga dapat memebrsihkan casing yang kotor.

Cairan Pencuci Piring

Teteskan cairan pencuci piring ini, ke atas sikat gigi yang sudah tidak digunakan. Gosok hingga bersih dan setelah itu bilas dengan air. Keringkan dengan kain microfiber, casing Anda sudah siap untuk digunakan lagi.

Baking Soda

Baking soda juga dipercaya dapat memutihkan gigi, ternyata juga bisa memutihkan case bening. caranya cukup campurkan baking soda dengan air ke dalam wadah. Lalu gosok ke casing Anda hingga benar-benar bersih.

Alkohol

Memutihkan casing selanjutnya bisa menggunakan alkohol dengan kadar 100%, selain membersihkan kotoran ini juga dapat membunuh kumat yang ada pada casing Anda.

Hand Sanitizer

Terakhir jika Anda sering membawa hand zanitizer kemana-mana, coba gunakan ini untuk membersihkan casing ponsel Anda. Cukup lap dengan tisu atau kain kering.

Selamat mencoba gunakan enam cara ini membersihkan casing ponsel kesayangan Anda. Selain enak untuk dilihat, casing bersih ini juga untuk aman terbebas dari bakteri dan virus yang menempel.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Jakmall.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar