Update Covid-19, Total 19 Warga Bangkalan Terkonfirmasi Positif

Avatar of PortalMadura.com
Update Covid-19, Total 19 Warga Bangkalan Terkonfirmasi Positif
Peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan

PortalMadura.Com, – Kasus terkonfirmasi positif Corona () di Bangkalan, Madura kembali bertambah satu orang per hari ini, Jumat (8/5/2020).

Pasien positif terbaru, diketahui berasal dari Kecamatan Socah. Dengan demikian total pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangkalan menjadi 19 orang dengan satu meninggal dan dua diantaranya dinyatakan telah sembuh.

Ketua Tim Satgas RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Catur Budi membenarkan hal itu dan menyampaikan, pasien sebelumnya sudah dikarantina di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bangkalan.

“Itu pulang pelayaran, dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif, lalu dirawat di Balai Diklat sambil menunggu hasil tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction),” terangnya.

Ia menuturkan, hasil swab PCR baru keluar hari ini dan yang bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. “Tadi hasil swab PCR keluar, ternyata positif, akan segera ditindaklanjuti,” ujar dr. Catur.

Pihaknya akan memindahkan pasien untuk dirawat dan diisolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan. “Sedangkan persiapan, malam ini segera akan dipindahkan ke Ruang Isolasi RSUD,” tegasnya.

Selain bertambahnya pasien positif ini, jumlah kasus ODR (Orang Dalam Resiko) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) juga bertambah.

Secara kumulatif, kasus ODR berjumlah 18.198 dan ODP sebanyak 776 orang. Sedangkan kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tetap 8 orang, dimana dua diantaranya telah meninggal dunia.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.