oleh

Usai Kunker ke Australia, Dewan Pesimis Pengembangan PDAM Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur pesimis terhadap perkembangan perusahaan daerah air minum (PDAM) setempat, setelah melihat pengelolaan air di negara Australia pada saat kunjungan kerja (kunker).

Ketua DPRD Pamekasan, Halili mengatakan, sistem pengelolaan air bersih di negeri kangguru tersebut sangatlah canggih dan tertib. Pasalnya, masyarakat yang hidup di negara itu harus minum air yang sudah melalui beberapa proses dan penyaringan. Tidak seperti di Kabupaten Pamekasan yang selama ini pengelolaan saja banyak dikeluhkan pelanggan.

“Memang kita harus angkat topi dan kagum melihat kondisi disana. Begitu teraturnya sistem pengelolaan air bersih di Australia, disana juga tidak boleh ada masyarakat menggunakan air sembarangan,” terangnya, Jum’at (8/5/2015).

Pihaknya akan terus mendorong kinerja dari PDAM Pamekasan untuk memperbaiki sistem dan lain-lain. Jika ingin menyamai dengan pengelolaan air di Australia tentu membutuhkan waktu yang cukup lama, berbeda lagi dengan kemampuan finansial yang serba terbatas.

“Di Australia bisa menjadi seperti itu membutuhkan waktu 100 tahun lebih, bukan berarti kita tidak bisa, tapi harus memulainya dengan hal kecil. Dalam waktu dekat ini, pihak Australia meminta PDAM mengutus staf-nya untuk magang disana,” tutup dia.

Beberapa waktu lalu, DPRD Pamekasan diwakili Halili atas nama pengawas PDAM memenuhi undangan Australia. Sebab tahun lalu, perusahaan berplat merah itu mendapat bantuan hibah air minum. Tujuan utama adalah melihat sistem pengelolaan air bersih dan dibandingkan dengan PDAM Pamekasan. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.