Usai Libur Panjang, Bangkitkan Semangat Belajar Anak dengan 5 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Usai Libur Panjang, Bangkitkan Semangat Belajar Anak dengan 5 Cara Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semangat belajar yang mengendur seusai liburan panjang bisa jadi serius dampaknya jika tidak diantisipasi dengan baik oleh orangtua. Oleh karena itu orang tua perlu menumbuhkan lagi semangat belajar di sekolah dengan beberapa cara ini:

Membeli Peralatan Sekolah Bersama
Biasanya setelah , anak membutuhkan alat tulis baru. Manfaatkan momentum ini untuk menghangatkan semangat anak dan membawa nuansa bersekolah kembali sebelum anak benar-benar masuk sekolah. Namun, demikian jangan membeli barang yang tidak dibutuhkan. Selain boros, membeli barang yang tidak perlu juga tidak baik untuk mendidik anak.

Penampilan Baru
Mungkinkah momen kembali sekolah menjadi saat yang tepat untuk mengajak anak berganti gaya rambut? Cara ini bisa menjadi salah satu trik agar anak kembali bersemangat belajar dan bersekolah. Setelah memiliki gaya rambut yang berarti juga penampilan baru, anak bisa jadi memiliki keinginan untuk menunjukkannya pada teman-teman di sekolah.

Siapkan Perlengkapan Sekolah di Malam Hari
Malam hari sebelum hari pertama kembali ke sekolah, sempatkan waktu sejenak untuk berbenah alat tulis. Orang tua juga bisa menambahnya dengan me-review pelajaran terakhir.

Baca Juga: Pajak Diuber, Pemerintah Sumenep Dinilai Absen Benahi Akses Jalan Pariwisata

Bacakan Dongeng Untuk Anak
Dongeng merupakan media penyalur pesan kepada anak yang efektif. Terlebih jika dibacakan sebelum anak tidur. Anda bisa menyelipkan pesan-pesan semangat belajar di sela-sela mendonngeng.

Antarkan Anak ke Sekolah
Tidak ada salahnya mengantarkan anak kembali ke sekolah setelah liburan Lebaran. Selama perjalanan, orang tua juga bisa menyemangati anak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.