Hukum  

Utara Pamekasan Jadi Akses Predaran Narkoba

Avatar of PortalMadura.com
    Bagikan:

PAMEKASAN (PortalMadura) – Kasus penyalahgunaan obat-obat terlarang jenis sabu-sabu di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur pada tahun 2013 cenderung mengalami peningkatan yang cukup drastis dibanding tahun 2012 lalu.

Pada tahun 2013 kasus narkoba yang terungkap di wilayah hukum Polres Pamekasan sebanyak 25 kasus. Sedangkan pada tahun 2012 hanya 18 kasus.

Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Siti Mariyatun mengatakan, meningkatnya kasus narkoba itu karena ditengarai obat-obat terlarang  sudah beredar di hampir semua kecamatan di Pamekasan, sehingga tidak menutup kemungkinan akan merambah terus ke desa-desa.

“Yang sangat mudah akses masuknya peredaran narkoba itu adalah di wilayah utara Pamekasan. Selama ini memang yang banyak ditemukan kasus sabu-sabu di wilayah utara, karena aksesnya terus ke barat ke Sampang dan Bangkalan,” katanya, Selasa (31/12/2013).

Baca Juga:  HANI, Bupati Sumenep Minta BNNK Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Ia menjelaskan, akses jalur utara dinilai sangat mudah untuk memasok obat-obat terlarang ke Pamekasan. Sehingga diminta masyarakat terus hati-hati dan waspada agar melaporkan jika ada kasus penggunaan sabu-sabu di sekitarnya.

“Warga jangan segan-segan untuk melaporkan jika ditemukan kasus jual beli dan juga pesta sabu-sabu,” jelasnya. (reiza/htn)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.