oleh

Polres Sumenep Berlakukan Car Free Night

SUMENEP (PortalMadura) – Menjelang malam pergantian tahun baru 2014, Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur berlakukan Car Free Night disejumlah jalan protokol di kota Sumekar ini. Pemberlakuan Car Free Night ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan didalam kota, sehingga warga yang menunggu detik-detik pergantian tahun bisa menikmati dengan baik.

“Menjelang malam tahun baru 2014 ini, kami berlakukan Car Free Night didalam kota agar kendaraan tidak mengganggu aktifitas tahun baru didalam kota,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Marjoko, Selasa (31/12/13).

Pihaknya juga menerjunkan sedikitnya 700 personel dibeberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian. Dari 700 personel itu akan ditempatkan di sepanjang Jalan Trunojoyo dan Jalan Diponegoro. Sebab, lokasi tersebut merupakan lokasi Car Free Night.

iklan hari santri

“Kami sudah mempersiapkan pengamanan malam pergantian tahun baru, seperti dilokasi Car Free Night. Lokasi itu nantinya bebas dari kendaraan bermotor, yang boleh masuk hanya pejalan kaki,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pemberlakuan Car Free Night itu akan dimulai sejak pukul 15.00 Wib. Personel polisi akan ditempatkan dilokasi tersebut.

“Untuk parkir kendaraan sudah disiapkan ditempat khusus. Silahkan warga mematuhi aturan ini, agar kegiatan menyambut malam pergantian tahun baru 2014, berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Ditambahkan Kapolres, perayaan malam pergantian tahun baru nanti, akan terpusat didepan Taman Bunga hingga perempatan Hotel Wijaya, disepanjang Jalan Trujonoyo dan Jalan Diponegoro.

“Seluruh kegiatan akan terpusat dilokasi tersebut. Dilokasi lain juga ada aktivitas warga menyambut tahun baru, tapi tidak begitu besar dan kami sudah siapkan personel dilokasi tersebut,” pungkasnya.(arif/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.