Utusan AS Memperingatkan Israel Atas Aksi ‘Aneksasi Sepihak’

Avatar of PortalMadura.com
Utusan AS Memperingatkan Israel Atas Aksi 'Aneksasi Sepihak'
Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman (Foto: suarapalestina.com)

PortalMadura.Com – Duta Besar AS untuk Israel, David Friedman, memperingatkan para anggota parlemen Israel pada hari Minggu untuk secara sepihak memberikan suara untuk mencaplok bagian-bagian Tepi Barat di mana terdapat pemukiman.

Friedman mengatakan, pekerjaan pada peta yang komprehensif harus terlebih dahulu dilakukan oleh Israel-AS bersama. Komisi.

“Setiap tindakan sepihak sebelum kerja komisi berakhir membahayakan rencana perdamaian dan kemungkinan Amerika Serikat akan mengakui aneksasi [Israel terhadap Palestina],” katanya.

Komentar Friedman di Twitter adalah klarifikasi nyata dari pernyataan yang dia buat sebelumnya, bahwa “Israel tidak harus menunggu untuk mencaplok permukiman ilegal Yahudi”.

Presiden AS mengumumkan apa yang disebut “kesepakatan abad ini” pada 28 Januari yang menyebutkan Yerusalem sebagai “ibu kota Israel yang tidak terbagi” dan mengakui kedaulatan Israel atas sebagian besar wilayah Tepi Barat.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan pada Sabtu, Israel mulai menyusun peta bagian-bagian Tepi Barat yang diduduki sesuai dengan apa yang disebut rencana perdamaian Trump dan wilayah itu akan mencakup semua permukiman Israel dan Lembah Jordan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.