oleh

30 Pelatih Sepak Bola di Sumenep Ikuti Kursus Lisensi D Nasional

PortalMadura.Com, Sumenep – Sebanyak 30 pelatih sepak bola di Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti kursus lisensi D nasional yang dilaksanakan pengurus PSSI setempat.

“Alhamdulillah, jumlah peserta sesuai target, yakni 30 orang yang merupakan utusan (pelatih, red) dari 30 klub sepak bola angota PSSI Sumenep,” kata Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar, Senin (10/2/2020).

Kursus pelatih lisensi D nasional yang dilaksanakan Askab PSSI Sumenep bekerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Timur itu berlangsung selama sepekan (10-16/2/2020) di Hotel Dubay Sumenep.

Hairul menjelaskan, pihaknya memprogramkan kursus pelatih lisensi D nasional sebagai bagian peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) persepakbolaan di Sumenep.

Kursus itu merupakan uji kompetensi bagi pelatih lokal di klub sepak bola yang menjadi anggota PSSI Sumenep.

Baca Juga : Oknum PNS Sumenep Curi Sepeda Pancal Buat Bayar Cicilan Mobil Innova

“Kalau sepak bola di Sumenep ingin maju, semuanya harus kompeten. Kami memulainya dengan melakukan kursus bagi pelatih (lisensi D nasional, red),” kata Hairul, menambahkan.

Ia berharap para pelatih klub sepak bola yang menjadi peserta kursus lisensi D nasional bisa menyerap dan mengaplikasikan semua materi demi sepak bola Sumenep yang lebih baik dan maju. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar