VADS Indonesia 2024: Meningkatkan CX dengan Contact Center Modern

Avatar of hartono
VADS Indonesia 2024: Meningkatkan CX dengan Contact Center Modern
Client Gathering 2024 (Sumber : VADS Indonesia)

.Com – PT. VADS Indonesia kembali menyelenggarakan Client Gathering 2024 bertajuk “Meningkatkan Strategi CX dengan Contact Center Modern”. Kegiatan ini berlangsung di Puri VADS Nariba Office, Mampang Prapatan, memberikan kesempatan kepada klien untuk menyaksikan langsung operasional PT VADS Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memperkuat relasi dengan klien serta mengapresiasi dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT VADS Indonesia (Jakarta, 29 Februari 2024).

Dalam acara ini, PT VADS Indonesia menyoroti kegunaan teknologi dalam peningkatan pengalaman pelanggan dan penyajian layanan yang lebih optimal. Acara ini juga memperkenalkan inovasi seperti AI Automation melalui ChatAI dan Voice AI yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi klien dan mendukung adaptasi mereka terhadap era digital. PT VADS Indonesia turut menghadirkan solusi digital BPO untuk lima sektor industri utama, yaitu BFSI, E-Commerce, Telekomunikasi, Kesehatan, dan Manufaktur/Otomotif. Solusi ini dirancang untuk tidak hanya meningkatkan pengalaman pelanggan, tapi juga memenuhi kebutuhan spesifik tiap industri dengan proses yang lengkap dari engagement pelanggan, retensi, profilisasi, hingga penciptaan nilai.

Acara ini dihadiri oleh beragam klien dan calon klien dari sektor-sektor seperti perbankan, telekomunikasi, pemerintah, e-commerce, , dan lainnya, yang telah menggunakan layanan PT VADS Indonesia.

Dalam acara tersebut, Deddy Hermansyah, Chief Sales dan Marketing Officer PT VADS Indonesia, menguraikan beberapa tren pengalaman pelanggan untuk tahun 2024, salah satunya adalah:

  1. Hyper-personalization, yaitu pendekatan yang lebih mendalam dari personalisasi dengan mempertimbangkan tidak hanya faktor demografis seperti usia dan jenis kelamin, tetapi juga memahami lebih jauh tentang karakteristik individu seperti pola perilaku, preferensi belanja, lingkungan sosial, dan aspek lain yang mempengaruhi konsumen. Pendekatan ini memungkinkan profilisasi pelanggan yang lebih tepat dalam menyajikan konten, produk, dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan tiap pelanggan, sehingga dapat meningkatkan loyalitas mereka.
  2. Ethical AI Integration, AI menjadi pendukung dalam memberikan layanan dengan menganalisis dan mempercepat proses pengambilan keputusan, sehingga pelanggan dapat merasakan customer experience yang lebih unggul.
  3. Ethical CX and Privacy Concern, selain memberikan kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan, hal yang paling penting adalah privasi dan keamanan yang kita berikan kepada mereka. Dengan memberikan perlindungan data yang baik, kepercayaan pelanggan dapat terjaga. PT VADS Indonesia telah memiliki prosedur operasional standar mulai dari jaringan, sistem, hingga operasional, termasuk kebijakan terhadap orang dan data yang telah mematuhi standar ISO 27000:1 yang diperbarui setiap tahun.
  4. Virtual and Augmented Reality (VR/AR), teknologi ini memungkinkan kita untuk memvisualisasikan produk yang akan dibeli dengan menampilkan model 3D, interaksi yang immersif, dan pengalaman pelanggan yang terbaik. Teknologi ini sudah digunakan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Apple dengan produknya, Apple Vision, yang menggabungkan dengan realitas virtual.
  5. Sustainability Driven Experience, ESG (Environtment Sustainability and Governance) merupakan program yang menjadi fokus penting bagi generasi milenial, Gen Z, investor, dan semua pemangku kepentingan perusahaan dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan. Hal ini melibatkan praktik bisnis yang ramah lingkungan, dukungan terhadap masyarakat lokal, dan integrasi prinsip keberlanjutan dalam operasional perusahaan guna memastikan kelangsungan perusahaan serta lingkungan dan masyarakat di sekitarnya.

“Kelima tren tersebut sesuai dengan evolusi dalam mengembangkan solusi-solusi inovatif yang telah menjadi keunggulan di PT VADS Indonesia. Solusi-solusi ini telah diterapkan untuk klien-klien strategis dalam menghadapi tantangan dan kebutuhan pengalaman pelanggan di masa mendatang” ucap Deddy Hermansyah.

“Sebagai mitra yang solid, PT VADS Indonesia menunjukkan responsivitas dan fleksibilitas yang tinggi dalam memberikan layanan, tak terkecuali dalam situasi apapun. Keunggulan ini menjadi faktor utama dalam membangun hubungan kerja yang kokoh dengan para klien, dimana beberapa di antaranya bahkan telah menjalin kerjasama selama lebih dari satu dekade” tambahnya.

Acara Client Gathering 2024 VADS Indonesia dengan menggunakan konsep fine dinner ini menjadi wadah yang penting bagi para klien untuk mendapatkan wawasan terbaru sekaligus memperkuat kerjasama dalam meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik di tahun 2024.

PT. VADS Indonesia adalah penyedia layanan Business Process Outsourcing (BPO) yang telah berpengalaman dalam menyediakan solusi customer experience (CX) berkualitas tinggi untuk berbagai industri. Dengan fokus pada inovasi teknologi dan kepuasan pelanggan, PT VADS Indonesia terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada klien-kliennya.

About VADS Indonesia
PT. VADS Indonesia yang didirikan pada tahun 2008 merupakan bagian dari TM Company, . Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Digital Business Process Outsourcing (BPO) dan Information and Communication Technology (ICT), PT. VADS menyediakan solusi – solusi terbaik untuk meningkatkan customer experience di berbagai industri. Dengan mengintegrasikan proses, teknologi dan sumber daya, PT. VADS memastikan semua proses bisnis perusahaan Anda berjalan dengan performa terbaik dan mencapai tujuan serta target perusahaan. Solusi yang disediakan PT. VADS meliputi: Customer Experience Management, AI Automation (ChatbotAI & VoicebotA), Customer Experience Learning Center, Omni-channel Strategy, Digital Marketing, Social Media Analytics, IT Managed Service, dan Smart Service. Hingga saat ini PT. VADS telah bermitra dengan lebih dari 50 perusahaan yang terdiri dari multi industry services seperti: Telco, Financial Service, Government, E-Commerce, Pharmaceutical, FMCG, dll. PT. VADS memiliki kantor pusat di Jakarta dan 3 kantor operasional yang terletak di Yogyakarta, Solo, dan Semarang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.