Verifikasi Hampir Rampung, KPU Pamekasan Rahasiakan Status Bacaleg

Avatar of PortalMadura.Com
Verifikasi Hampir Rampung, KPU Pamekasan Rahasiakan Status Bacaleg
dok. Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tengah melakukan verifikasi berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

, M. Hamzah menjelaskan, pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas hasil perbaikan dari Partai Politik (Parpol). Verifikasi tersebut dijadwalkan berakhir tanggal 7 Agustus 2018. Sehingga belum bisa dipastikan berapa jumlah bacaleg yang lolos dan yang tidak.

“Belum tahu (bacaleg yang lolos dan tidak, red), nanti setelah tanggal 7 (Agustus 2018). Tergantung nanti hasil penelitian setelah semuanya berakhir, sekarang belum diketahui, kan masih dilakukan verifikasi, ” kilahnya, Senin (6/8/2018).

Dikatakan, rata-rata parpol yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU telah memenuhi syarat setelah diajukan perbaikan dari 553 bacaleg yang ada. Artinya, parpol tidak bisa mengajukan bacaleg baru apabila nanti dinyatakan tidak lolos setelah verifikasi berkas hasil perbaikan rampung.

“Rata-rata partai telah memenuhi syarat, sekarang kan kita sedang verifikasi berkas para calon,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.