Versi Tim, Paslon Berbaur Pamekasan Menang di 10 Kecamatan

Avatar of PortalMadura.Com
Versi Tim, Paslon Berbaur Pamekasan Menang di 10 Kecamatan

PortalMadura.Com,– Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam-Raja'e () mengklaim menang dalam pemilihan kepala daerah (), Rabu (27/6/2018).

Paslon nomor urut 1 ini menang di 10 kecamatan dari 13 kecamatan di Pamekasan. Artinya hanya kalah di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Palengaan, Pegantenan dan Kecamatan Waru.

“Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan real quick count dan real count untuk Pilbup Kabupaten Pamekasan 2018. Dalam hal ini, Alhamdulillah, pasangan Berbaur totalnya 228.861, sedangkan Paslon dua (Kholifah) 206.633 ini dari total keseluruhan,” ujar Ketua Tim Pemenangan Paslon Berbaur, Ali Wafa Subki dalam konferensi pers, Rabu (27/6/2018) sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca : Kholifah Klaim Unggul di Tiga Lembaga Survei

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menambahkan, berdasarkan data yang masuk dari internal tim, Berbaur dinyatakan sebagai pemenangnya dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Jadi, berdasarkan quick count kita menang 41.200. Dari total ini, dari 13 kecamatan itu kita hanya kalah di 3 kecamatan. Palengaan, kalahnya 3.679, Waru 3.748, Pegantenan 1.614 ini adalah versi quick count. Dari total itu semua jumlah antara kemenangan dan kekalahan kita menang 32.159,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Surve Poltrack Institute Indonesia, Agus Budiono menyampaikan, dalam hitung cepat pilkada ini pihaknya mengambil sampel di 320 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 13 kecamatan dengan metode yang digunakan dalam penentuan sampel itu adalah Stratified Random Sampling.

“Dengan margin error pada quick count ini adalah kurang lebih 2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Yang artinya data yang kami himpun dapat bergeser sebesar 2 baik ke atas maupun ke bawah,” terangnya.

Menurutnya, data yang masuk sampai saat ini telah 100 persen dengan keunggulan paslon Berbaur 54,8 persen berbanding 45,2 untuk paslon Kholifah. Dengan demikian, paslon Berbaur sebagai pemenangnya.

“Namun demikian, data resmi nanti kami tunggu dari KPUD Kabupaten Pamekasan dengan real countnya yang Insya Allah data yang kami himpun tidak akan meleset jauh dari yang KPUD nanti umumkan,” pungkasnya. (Marzukiy/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.