oleh

VIDEO – Astaga! Wanita Berbahasa Madura Pura-pura Beli Emas, Lihat Apa Yang Terjadi

PortalMadura.Com – Seorang wanita mengenakan hijab warna biru dengan baju warna hitam terlihat sibuk melihat emas di sebuah toko perhiasan.

Sebagaimana layaknya seorang pembeli, ia tanya-tanya harga dan berat dari cincin emas yang terlihat sesekali dicoba pada jari-jarinya.

Ibu muda yang berbahasa Madura itu, dengan santainya memasukkan sebuah cincin pada sebuah dompet yang ia pegang. Sedikitpun tak terlihat canggung.

Penjaga toko perhiasan yang juga seorang perempuan tetap melayani dengan bahasa sopan dan tak terdengar emosi.

Peristiswa itu nampaknya sengaja direkam oleh penjaga toko perhiasan dengan kamera HP. Semua percakapan dan gerak-gerik wanita yang pura-pura jadi pembeli tersebut terlihat sangat jelas.

Beberapa saat kemudian, wanita itu hendak meninggalkan toko perhiasan. Lalu, apa yang terjadi?.

Kakeh mamasok sello’ settong, e dompette. Selo’ dubai,” (Kamu memasukkan satu cincin ke dompetnya. Cincin dubai) kata penjaga toko emas.

Ia pun bergegas kembali dengan raut wajah tak bersalah. Sambil membuka dompet dan memeriksa isi dompetnya dan mengembalikan cicin tersebut.

Loading...

Anehnya, ia bersumpah “Billahi tanoro’ ka pesse,” (Billahi terikut ke uang),” dalih perempuan itu.

Elaporragi bisa kakeh. Tak kera bede maleng ngakoh. Senga e toko laen elaporragi kapolisi kakeh,” (Kamu dilaporkan bisa. Gak ada pencuri ngaku. Seandainya di toko lain, kamu dilaporkan sama polisi,” ujar penjaga toko dengan nada santai.

Berikut rekaman videonya:

Sayangnya, tidak dijelaskan lokasi kejadian tersebut. Sejak, diunggah ke media sosial facebook oleh akun “Saifullah jakfar” pada pukul 11.12 WIB, Jumat (25/8/2017), sudah ditonton sebanyak 36 kali dan dishare ulang mencapai 722 kali dengan mendapat komenter 120 netizen.(Hartono)





Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar