oleh

VIDEO-Ayo Dukung Malam Ini, Ardea Sumenep Berjuang di KDI 2018, Ini Biodatanya

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu penyanyi dangdut asal Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Ardea, malam ini, pukul 20.00 WIB, Rabu (25/7/2018) akan berjuang di KDI MNCTV 2018.

Anak kedua dari pasangan suami istri (Pasutri), Supriyadi dan Zulaicha ini layak untuk mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia, khususnya Madura dan Sumenep.

Ardea yang akrab disapa Dea masih duduk di kelas III SMAN I Kalianget, Sumenep. Ardea mempunyai nama panjang Ardea Annafianti Cahyani, kelahiran Sumenep 20 Maret 2001.

Video Ardea Menyapa Anda

Darah seni Ardea mengalir dari ibundanya yang juga penyanyi pada masa mudanya. Saat ini, ibundanya sebagai rumah tangga dan ayahnya abdi negara di lingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Sumenep.

“Ardea itu sudah belajar menyanyi sejak usia tiga tahun,” kata ayahanda Ardea, Supriyadi, pada PortalMadura.Com, Rabu (25/7/2018) via telepon.

Ardea mulai menekuni menyanyi dan serius belajar sejak kelas 3 SD dan mulai recording rumahan sejak kelas 5 SD.

Bahkan, potensi dan prestasinya di dunia menyanyi mulai ditunjukkan pada orang tuanya sejak kelas 5 SD. “Pernah meraih juara menyanyi pada hari anak nasional pada usia SD kelas lima,” terangnya.

Kesempatan manggung di berbagai acara hajatan juga mulai mengalir pasca meraih juara pada lomba menyanyi yang digelar salah satu grup musik di Sumenep.

Ardea juga sempat mewakili Sumenep pada tingkat nasional di even bintang Radio di Ambon pada tahun 2017. “Ardea memang menekuni di dunia musik sejak kecil,” tandas Supriyadi.

Ia berharap mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia, baik doa maupun dukungan langsung saat Ardea tampil malam ini di KDI MNCTV 2018.

Ingat! dukungan hanya pada saat Ardea tampil

(Hartono)



Komentar