VIDEO-Diduga Upaya Kristenisasi, Warga Muslim Bangkalan “Dibaiat” Seperti Ini

Avatar of PortalMadura.com
HMI, PMII dan FPI Sampaikan Hal Ini atas Dugaan Pembaptisan Warga Bangkalan
screenshot
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Bangkalan – “Tuhan Yesus menyatakan KemuliaanNYA di Madura“, itulah judul sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh akun bernama “metanoia metanoia“.

Video yang berdurasi 1 jam 26 menit 54 detik itu diunggah pada tanggal 23 Desember 2018.

Mengawali video tersebut terdapat tulisan GPPS Metanoia Merry Christmas. Lalu berlanjut pada puji-pujian Yesus dalam sebuah tempat ibadah dan seorang pria menyampaikan tentang kemuliaan Yesus.

Pria itu disebut-sebut oleh netter adalah Bapak Rasuli Lubis. Di tengah menyampaikan tentang Yesus, ia meminta jemaahnya untuk melihat dan menonton perjalanannya.

Dalam video bertuliskan, “Tiba di Bandara Juanda Surabaya 19 Desember 2018 dan melanjutkan ke Madura melalui perjalanan darat dalam misi Injil kerajaan Allah”.

Video itu juga memperlihatkan Masjid Fathi Assyafii, Jl. Tengku Umar No. 2 Bangkalan.

Ia menyampaikan sedang berada di pasar Jalan Tengku Umar, Bangkalan, Madura.

Lagi jalan pagi di kota Madura, di Bangkalan. Orang penjual salak banyak, banyak jiwa-jiwa lihatlah, jiwa jiwa, – – – – yang perlu diselamatkan. Banyak jiwa-jiwa banyak sekali, mau mencari sasaran, yang mana- yang mana, yang mana cari terus,” katanya.

Baca Juga:  Kalahkan Aswaj, Darun Najah Sama Poin dengan Bismillah

Beberapa saat kemudian, menghampiri seorang pria mengenakan kopiah putih sambil menggendong anak kecil dan disapa oleh Bapak Rasuli Lubis.

Pada durasi 6 menit 33 detik, pria itu (yang disebut-sebut Bapak Rasuli Lubis) bilang, “Nah, kalau yang pasti itu Yesus, kalau di luar Yesus gak pasti, bukan masalah agama, mau gak didoain. Didoain yesuisme. Sederhana aja, ikutin aja,” ucapnya.

Lalu Rasuli Lubis mendekatkan diri ke telinga sasaran seraya diikuti oleh pria muslim yang diduga asli warga Bangkalan.

Isi dari kalimat yang harus diikuti sebagai berikut;

Tuhan Yesus, Tuhan Yesus, saya mau – – – menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat saya. Tuhan Yesus , saya percaya di dalam nama Tuhan Yesus, saya selamat pasti dosa-dosa saya diampuni, karena dalam diri Yesus ada pengampunan. Tuhan Yesus – – – dalam nama Yesus. Amin,” Oke pak ya!.

Dalam video itu diberi keterangan “jalan pagi di Madura Bangkalan dapat satu jiwa terima Tuhan Yesus Kristus”.

Aksi Rasuli Lubis tersebut mendapat respon dari salah seorang netter, @Sugeng Jeff. Dalam kolom komentar video menyampaikan, “Luar biasa pak Rasuli lubis,dg berani mendoakan bapak bersongkok putih td dan sy percaya bapak td tlah jiwanya diselamatkan Tuhan Yesus.Masa kecil sy juga pernah di Bluto,Sumenep,Madura,kiranya Madura di berkati Tuhan dan keselamatan jiwa berlaksa2 juga terjadi di pulau garam ini.Tuhan memberkati pelayanan pak Rasuli L,bgmana dg pendeta2 yg lainnya???.”.

Baca Juga:  Truk Tangki Oksigen Guling di Sumenep

Hingga Selasa (25/12/2018), pukul 01.35 WIB, video tersebut telah ditonton 6.552 kali dan mendapat like 253.

Berikut cuplikan video saat “membaiat”

https://youtu.be/C-oOsyTJ8co

Video lengkapnya tonton DISINI.

(Hartono)


Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.