VIDEO-Galang Dana, Bawaslu Sumenep Peduli Korban Gempa Lombok

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO-Galang Dana, Bawaslu Sumenep Peduli Korban Gempa Lombok
Bawaslu Sumenep Peduli Korban Gempa Lombok, Minggu (2/9/2018)

https://www.youtube.com/watch?v=Et-LKGkbuSA&feature=youtu.be

PortalMadura.Com, – Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan penggalangan dana untuk korban , Minggu (2/9/2018) pagi.

Aksi penggalangan dana dilakukan di beberapa wilayah, yakni depan Kantor , simpang 4 jantung kota, Taman Bunga dan Jl. KH Agus Salim Pangarangan. Hal serupa juga dilakukan Panwaslu Kecamatan di kepulauan.

Penggalangan dana tersebut melibatkan Komisioner Bawaslu Kabupaten beserta staf bersama-sama dengan Komisioner Panwaslu Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Noris mengungkapkan, penggalangan dana dari warga Sumenep merupakan inisiatif Bawaslu Sumenep seiring dengan animo masyarakat yang sangat tinggi untuk berbagi rejeki bagi korban gempa.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif dari masyarakat Sumenep. Sebenarnya, pihak Bawaslu RI meminta untuk pengumpulan dana itu untuk internal kami,” terang Noris sapaan akrab Anwar Noris, pada PortalMadura.Com.

Dijelaskan, aksi pengumpulan dana dari masyakat hanya dilakukan satu kali dalam rentang waktu 3 jam. Hasilnya, akan disatukan dengan dana yang diperoleh dari sumbangan Pengawas Desa, Panwaslu Kecamatan hingga Bawaslu Kabupaten.

“Kemudian, berapa total akhir dana yang terkumpul itu akan diserahkan pada korban gempa Lombok melalui Bawaslu RI,” katanya.

Pihaknya ikut berduka atas bencana alam yang melanda wilayah Lombok. “Semoga para korban diberi ketabahan. Apa yang kami lakukan ini sebenarnya tidak seberapa, namun ini wujud kepedulian kami selaku pengawas pemilu,” ungkapnya.

Sementara dana yang terkumpul dari aksi tersebut mencapai Rp5.647.000,- belum yang dihimpun dari Pengawas Desa, Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Sumenep dan aksi yang dilakukan Panwaslu Kecamatan kepulauan.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.