VIDEO- Pasca Lebaran, Pentingnya Istiqomah dalam Beribadah

Avatar of PortalMadura.Com
VIDEO- Pasca Lebaran, Pentingnya Istiqomah dalam Beribadah

https://www.youtube.com/watch?v=XmOUUZpYkzE&feature=youtu.be

PortalMadura.Com, – Khatib 1439 H di , Madura, Jawa Timur, KH. Achmad Fadlan Maskuri, Jumat (15/6/2018) menyampaikan pentingnya istiqomah dalam menjalankan ibadah.

“Selama bulan Ramadan telah banyak menerima pelajaran. Salah satunya, kontinyuitas atau istiqomah dalam beribadah, maka setelah Ramadan ini semoga umat Islam tetap mampu melaksanakan ibadah dengan istiqomah,” katanya.

Pengasuh pondok pesantren (PP) Darur Rahman, Pangarangan Sumenep ini juga berharap, umat Islam mampu mengambil hikmah Ramadan dan mampu menjalankan di hari-hari berikutnya.

“Ramadan penuh berkah, pelajaran selama Ramadan semoga terus ditingkatkan pada bulan-bulan berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, menjaga persatuan di tengah kehidupan masyarakat merupakan kewajiban umat Islam. “Islam lahir untuk kedamaian,” tegasnya.

Pada pelaksanaan Salat Idul Fitri tahun ini, imam salat Id dipercayakan pada KH. Dasuki Yahya yang merupakan imam Salat di .

Pantauan PortalMadura.Com, jemaah salat Id meluber hingga jalan utama kota Sumenep. Dua jalur ditutup dengan pengamanan ketat dari aparat kepolisian setempat.

Pelaksanaan salat Id berlangsung hikmat dan tidak ada gangguan apapun.

Pihak Polres Sumenep, menerjunkan 113 personel dalam pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2018 dan didukung 82 personel dari instansi terkait seperti TNI, Dishub, Pol PP dan Dinkes Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.